STRATEGI MANAJEMEN PADA ELEMEN MARKETING MIX
(4P)
1. Produk
Pada
website ini, terdapat informasi yang lengkap tentang produk-produk yang
diproduksi yang juga disertai gambar dan informasi lengkap masing-masing
produk, seperti manfaatnya, anjuran pemakaian, proses prosuksi, dll.
Produk-produk yang diproduksi antara lain :
a. Susu
Segar UHT :
• White
Fresh Milk = Ultra Milk Full Cream dan Ultra Milk Low Fat Hi-Calcium
•
Flavored Fresh Milk : Ultra Milk, Ultra Mimi, Susu Sehat
b. Minuman
Teh UHT
• Teh
Kotak Jasmine Tea
• Teh
Bunga
• Teh
Kotak Fruit Flavored
c. Susu
Kental Manis
• Ultra
Milk
• Cap
Sapi
d.
Minuman Kesehatan UHT
• Sari
Kacang Ijo
• Sari
Asem Asli
e.
Mentega = Ultra Butter
f. Teh
Celup = teh kotak Jasmine & Black Tea
2. Price
Dalam
Website ini, PT Ultrajaya tidak mencantumkan harga dari produk-produknya
dikarenakan harga di pasaran sangat variatif tergantung letak wilayah geografis
konsumen dan memiliki latar belakang sosial ekonomi yang berbeda.
3. Place
PT
Ultrajaya merupakan perusahaan yang sudah sangat besar saat ini.
Produk-produknya juga sudah tersebar diseluruh Indonesia bahkan hingga
mancanegara. Pada website ini, PT ultrajaya tidak lupa menyertakan
alamat-alamat distributor seluruh Indonesia dan juga informasi untuk ekspor
produk. Informasi distributor yang dicantumkan juga sudah sangat lengkap
sehingga memudahkan untuk mendistribusikan produk ke tangan customer.
Tampilan
Halaman Daftar Distributor :
4.
Promotion
Promosi
yang dilakukan pada website ini adalah dengan menyertakan artikel-artikel
tentang produk. Contohnya artikel tentang alasan mengapa susu UHT lebih baik
pada website tersebut sehingga customer membeli produk tersebut dan
artikel-artikel lainnya yang juga dapat meningkatkan daya beli customer
terhadap produk yang dikeluarkan. Promosi lainnya yang dilakukan juga dengan
menyertakann video tentang pabrik dan cara produksinya. Video ini dapat membuat
customer seakan-akan sedang mengunjungi pabrik dan melihat langsung proses
produksi. Promosi ini dapat menambahkan rasa kepercayaan customer sehingga
tidak beralih kepada produk lain yang sejenis.
sumber : http://indrioctaviani.mhs.narotama.ac.id/2014/05/02/manajemen-strategi/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar