(S.P sebelah kanan)
S.P adalah pemimpin PT. UltraJaya
Nama
Lengkap : S.P
Tempat
lahir : -
Tanggal lahir
: -
Warga negara
: Indonesia
mekarnya
bisnis UJ dalam beberapa tahun terakhir tak lepas dari sentuhan S.P, tokoh muda
yang menjabat sebagai Direktur Pemasaran di perusahaan asal Bandung itu.
S.P,
seperti halnya ayahnya, Sabana Prawirawidjaja bersikap low profile, bahkan terkesan amat merendah.
Padahal bila melihat kiprahnya, tak perlu diragukan. Pria bertubuh ramping ini
sejak awal memang aktif terlibat dalam pengelolaan bisnis UJ -- tak semua putra
terlibat dalam manajemen UJ. Sebagai putra tertua dari empat bersaudara, S.P
bahkan bisa disebut sebagai putra mahkota perusahaan yang telah go public di
Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya itu.
S.P mulai
aktif melibatkan diri di UJ setelah kepulangannya dari kuliah di Universitas
Southern California, Amerika Serikat. "Tepatnya sejak tahun 1989,"
tuturnya di sela-sela sebuah acara di Hotel Sangri-La Jakarta beberapa waktu
lalu. Di UJ, selama ini tugas S.P lebih banyak terkait dengan dunia pemasaran.
Ia bertanggung jawab penuh terhadap kinerja penjualan perusahaan ini. Praktis,
urusan promosi, distribusi dan strategi memenangi persaingan merupakan
pekerjaan sehari-hari.
Sebetulnya
kiprah S.P tak hanya di bidang pemasaran. "Saya juga bertanggung jawab
untuk pengembangan TI," tutur pria yang suka membaur dengan karyawannya
ini. Tak salah, S.P termasuk pengusaha yang amat perhatian pada urusan TI.
Buktinya, UJ tahun lalu telah menyelesaikan implementasi sistem ERP dari
Oracle. Tentunya, ini sebuah prestasi mengingat belum banyak perusahaan
manufaktur consumer goods di Indonesia yang telah mengimplementasi sistem
secanggih itu. Bahkan tak hanya dari sisi TI, tetapi juga teknologi produksi.
Akhir tahun lalu UJ baru saja menginstalasi pabrik baru yang semua bekerja
dengan sistem robotik. Di Indonesia baru Ultra Jaya yang menerapkan teknologi
robotik dan di Asia hanya satu-dua perusahaan.
Ke depan,
nampaknya S.P masih akan terus bergulat dengan dunia pemasaran. "Masih
banyak yang bisa dilakukan dan perlu dikembangkan," tutur pria yang belum
genap berusia 40 tahun ini. Salah satu yang menarik perhatiannya ialah
menggenjot pemasaran susu cair putih dalam kemasan. Kini, pihaknya tengah
serius menggenjot pemasaran produk ini dengan melakukan kampanye secara
terintegrasi di semua media, baik above the line maupun below the line. susu cair
putih produksi UJ telah diekspor ke AS, Australia, Jepang dan Singapura. Tentu,
waktu jugalah yang bakal membuktikan sejauhmana S.P sukses menggenjot penjualan
susu cair itu.
menurut saya S.P memiliki gaya kepemimpinan demokratis karena, beliau tidak melakukan seluruh pekerjaan secara sendiri, beliau mengajak semua anggota perusahaan untuk maju bersama dalam membangun sebuah perusahaan untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya.
beliau selalu memiliki program dan langkah untuk beberapa tahapan ke depan. Juga memiliki gairah, semangat (passion) dalam setiap melakukan sesuatu demi misi pengabdian untuk mengubah keadaan.
sumber : http://kisahsukses818.blogspot.co.id/2012/09/sang-putra-mahkota-ultra-jaya.html
beliau selalu memiliki program dan langkah untuk beberapa tahapan ke depan. Juga memiliki gairah, semangat (passion) dalam setiap melakukan sesuatu demi misi pengabdian untuk mengubah keadaan.
sumber : http://kisahsukses818.blogspot.co.id/2012/09/sang-putra-mahkota-ultra-jaya.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar