Rabu, 28 Oktober 2015

Tugas_3SS_Pengantar Bisnis



(S.P sebelah kanan)
S.P adalah pemimpin PT. UltraJaya
Nama Lengkap : S.P

Tempat lahir : -

Tanggal lahir : -

Warga negara : Indonesia



mekarnya bisnis UJ dalam beberapa tahun terakhir tak lepas dari sentuhan S.P, tokoh muda yang menjabat sebagai Direktur Pemasaran di perusahaan asal Bandung itu.

S.P, seperti halnya ayahnya, Sabana Prawirawidjaja bersikap low profile, bahkan terkesan amat merendah. Padahal bila melihat kiprahnya, tak perlu diragukan. Pria bertubuh ramping ini sejak awal memang aktif terlibat dalam pengelolaan bisnis UJ -- tak semua putra terlibat dalam manajemen UJ. Sebagai putra tertua dari empat bersaudara, S.P bahkan bisa disebut sebagai putra mahkota perusahaan yang telah go public di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya itu.



S.P mulai aktif melibatkan diri di UJ setelah kepulangannya dari kuliah di Universitas Southern California, Amerika Serikat. "Tepatnya sejak tahun 1989," tuturnya di sela-sela sebuah acara di Hotel Sangri-La Jakarta beberapa waktu lalu. Di UJ, selama ini tugas S.P lebih banyak terkait dengan dunia pemasaran. Ia bertanggung jawab penuh terhadap kinerja penjualan perusahaan ini. Praktis, urusan promosi, distribusi dan strategi memenangi persaingan merupakan pekerjaan sehari-hari.



Sebetulnya kiprah S.P tak hanya di bidang pemasaran. "Saya juga bertanggung jawab untuk pengembangan TI," tutur pria yang suka membaur dengan karyawannya ini. Tak salah, S.P termasuk pengusaha yang amat perhatian pada urusan TI. Buktinya, UJ tahun lalu telah menyelesaikan implementasi sistem ERP dari Oracle. Tentunya, ini sebuah prestasi mengingat belum banyak perusahaan manufaktur consumer goods di Indonesia yang telah mengimplementasi sistem secanggih itu. Bahkan tak hanya dari sisi TI, tetapi juga teknologi produksi. Akhir tahun lalu UJ baru saja menginstalasi pabrik baru yang semua bekerja dengan sistem robotik. Di Indonesia baru Ultra Jaya yang menerapkan teknologi robotik dan di Asia hanya satu-dua perusahaan.



Ke depan, nampaknya S.P masih akan terus bergulat dengan dunia pemasaran. "Masih banyak yang bisa dilakukan dan perlu dikembangkan," tutur pria yang belum genap berusia 40 tahun ini. Salah satu yang menarik perhatiannya ialah menggenjot pemasaran susu cair putih dalam kemasan. Kini, pihaknya tengah serius menggenjot pemasaran produk ini dengan melakukan kampanye secara terintegrasi di semua media, baik above the line maupun below the line. susu cair putih produksi UJ telah diekspor ke AS, Australia, Jepang dan Singapura. Tentu, waktu jugalah yang bakal membuktikan sejauhmana S.P sukses menggenjot penjualan susu cair itu.

 menurut saya S.P memiliki gaya kepemimpinan demokratis karena, beliau tidak melakukan seluruh pekerjaan secara sendiri, beliau mengajak semua anggota perusahaan untuk maju bersama dalam membangun sebuah perusahaan untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya.
beliau selalu memiliki program dan langkah untuk beberapa tahapan ke depan. Juga memiliki gairah, semangat (passion) dalam setiap melakukan sesuatu demi misi pengabdian untuk mengubah keadaan.


sumber : http://kisahsukses818.blogspot.co.id/2012/09/sang-putra-mahkota-ultra-jaya.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar